senirupa

Thursday, July 24, 2014

Kongsi

Tim Jokowi boleh senang.Tim Prabowo boleh hancur lebur. namun, seiring berjalannya waktu. kedua tim yang sempat adu urat leher di dunia nyata dan dunia maya ini kembali akan disatukan dalam wadah 'kongsi'. ketika sebagai rakyat larut dalam keseharian memenuhi tuntutan hidup, mereka di atas sana kembali merapatkan saf untuk melanjutkan perjalanan bangsa ini seperti yang diamanahkan undang-undang. mereka kembali akan bekerja sama menguasai kita sebagai rakyat mereka akan berkelakuan bagaimana layaknya seorang politikus. mengedepankan kepentingan di atas segala-galanya.
tidak ada kalah menang bagi keduanya. mereka hanya berbagi ruang berkuasa. Jokowi hanyalah seorang Politikus. ia sebagaimana politikus pada umumnya, kelak, sah beralasan bahwa bangsa ini tak bisa dibangun oleh ia sendiri. ia semakin melunak dengan pengajuan Koalisi dari mantan 'musuh politiknya'. mungkin PKS, Golkar, PAN dan Partai Aceh akan kembali bersatu di bawah koalisi Jokowi. Kita yang berada di luar garis politik mereka hanya termangu saja menunggu episode demi episode politik yang akan dipertontonkan ke depan.

Fanatisme terhadap Jokowi dan Prabowo dengan iklas harus kita tanggalkan persis saat  KPU mengumumkan rekapitulasi suara. kita mesti kembali menggunakan pakaian kebesaran sendiri; Baju Rakyat.

selamat menikmati tahun-tahun penuh kesendirian, saudara!